Jumat, 22 April 2011

Cara Membuat Link Pada Blogspot Bisa Dibuka Tanpa Meninggalkan Halaman Blog


      Pertama Saya bingung membuat link posting di Blogspot Saya agar link yang dituju tersebut tidak menutup halaman Saya.Maksudnya tidak meninggalkan blog Saya tersebut.
Ternyata gampang sekali..Tinggal menambah kode: target=”_blank” pada sela-sela kode HTML tersebut. Untuk lebih lengkapnya coba perhatikan kode berikut:
  • Login Blog Anda
  • Pada menu dashboard klik Tata Letak/Layout/design/Rancangan ->> Edit Html
  • Kemudian jgn lupa klik Expand Template Widget 
  • Blog kata yang akan Anda link.
  • Klik link pada toolbox, dan akan muncul gambar 

  •  Masukan URL link, misal :
           http://aculwaid.blogspot.com/2011/04/cara-membuat-link-pada-blogspot-bisa.html
  • Klik ok
  • Pada Edit HTML cari kata :
<a href="http://aculwaid.blogspot.com/2011/04/cara-membuat-link-pada-blogspot-isa.html">Blogspot Saya</a>

  • Tambahkan kata target="_blank" disela-sela kata URL link.
  • Sehingga menjadi :
 <a href="http://aculwaid.blogspot.com/2011/04/cara-membuat-link-pada-blogspot-bisa.html" target="_blank">Blogspot Saya</a>

Contoh diatas Saya ambil salah satu blog Saya yang berisi tentang posting link, apabila kita menulis kode tersebut pada postingan, maka yang muncul adalah
http://aculwaid.blogspot.com/2011/04/cara-membuat-link-pada-blogspot-bisa.html
dan akan terbuka pada tab baru browser.
Gampang kan???
Sekarang silakan dipraktekkan membuat link di posting sendiri. Apabila kurang jelas, komentar ya?



Untuk download file gunakan IDM yang bisa sobat cari di sini..
Segera lakukan download sebelum file terhapus..
Klik link download dan SKIP AD pojok kanan atas untuk melanjutkan proses..

.:::::::::: Artikel Terkait :::::::::::.


-------------------------------------------------------------------------------------------------
Silahkan tinggalkan komentar dengan baik dan sopan
Silahkan masukan komentar jika punya pertanyaan
Silahkan laporkan jika menjumpai link yang error
Silahkan sobat copy / paste jika bermanfaat
-------------------------------------------------------------------------------------------------

4 komentar:

  1. good gan..jadi pengunujng betah di blog ya..keren..

    BalasHapus
  2. mu dicoba ya....mudah2 bisa...lm knal mas.........

    BalasHapus
  3. Mas, saya pengguna baru alias msh newbe. kalau meliat webnya bagus mudah diakses dan trik2nya. blh numpang belajar ya mas...

    BalasHapus
  4. Silahkan coba sendiri sob..kalo di blogspot sekarang sudah ada untuk perintah ini,jadi sobat tinggal centang aja sudah otomatis..

    BalasHapus