Kamis, 19 Mei 2011

Rahasia Untuk Tetap Awet Muda

Siapa sih yang gak mau awet muda? Walaupun umur terus bertambah tapi fisik harus kelihatan muda dong. Banyak orang yang mengeluhkan keadaan kulit dan wajah mereka yang tampak lebih tua daripada umur sebenarnya. Untuk mengatasi agar tetap awet muda ada beberapa hal yang perlu dilakukan dan perlu diperhatikan dalam hidup sehari-hari.

Hal tersebut antara lain :

1. Olahraga

Tak dimungkiri bahwa olahraga adalah salah satu aktivitas yang membuat seseorang tampil awet muda. Tak perlu olahraga berat, lakukan olahraga ringan, jalan cepat, bersepeda, maupun berenang sekitar 30 menit setiap hari. Olahraga teratur dapat menambah fleksibilitas otot, memperkuat tulang, serta mengurangi stres, karena sel-sel tubuh mendapat lebih banyak oksigen.

2. Cukup istirahat

Manusia butuh sekurang-kurangnya delapan jam setiap hari untuk tidur. Istirahat cukup bermanfaat untuk menghindari terbentuknya kantung mata, kulit keriput, dan wajah kusam.

3. Tak mudah putus asa

Orang yang pesimis selalu tidak percaya diri, gampang putus asa, dan tak pernah memperhatikan penampilan, yang bisa berakibat depresi. Jadi, berusahalah menjadi orang yang optimis dalam segala hal, sebab ini akan membuat hidup Anda akan lebih sehat dan bahagia. Optimistis adalah sebuah sikap yang membuat Anda akan terus bersemangat. Sebaliknya orang yang pesimis selalu tidak percaya diri, gampang putus asa, dan tidak pernah memerhatikan penampilan, yang bisa berakibat depresi. Jadilah orang yang kuat dan tidak mudah putus asa serta selalu berpikir positif.

4. Konsumsi vitamin C

Sejak dulu vitamin C yang teradapat dalam buah-buahan dipercaya baik untuk kesehatan kulit. Bila tidak sempat mengonsumsi vitamin C langsung dari buah dan sayur segar, Anda bisa mendapatkannya dari suplemen vitamin C. Konsumsilah setidaknya sebanyak 1000 mg per hari. Vitamin C terbukti bisa meningkatkan daya tahan tubuh, mengurangi risiko terkena kanker dan melindungi tubuh dari efek yang ditimbulkan oleh polusi. Di samping itu, perbanyak minuman air putih.

5. Lindungi kulit dari matahari ( UV )

Matahari adalah salah satu faktor utama penyebab penuaan dini. Oleh karena itu, gunakan selalu lotion pelembap yang secara teratur setiap hari, khususnya bila akan bepergian, agar kulit tetap segar lembap dan tidak terbakar sinar matahari, terutama sinar ultra violet (UV).

6. Perhatikan penampilan

Penampilan dan tata rias wajah juga memegang peranan penting. Tak perlu berdandan dengan make up tebal, justru tata rias yang lebih menggoda. Apalagi di usia yang tak lagi muda, riasan tipis sangat tepat untuk mendapatkan kesan natural.

7. Selalu merasa bahagia




Merasa bahagia adalah salah satu kunci utama agar tetap terlihat awet muda. Dalam setiap kegiatan, usahakan agar apa yang Anda lakukan sesuai dengan apa yang Anda inginkan. Hindari stres, perasaan bersalah dan tertekan karena paksaan orang lain. Ingat, apa yang Anda rasakan akan tercermin pada wajah Anda. Jadi, orang yang sedang bahagia, wajahnya akan terlihat berseri-seri, santai dan lebih muda daripada usia sebenarnya.

8. Sex

Beberapa orang mengatakan kalau sex membuat orang bisa awet muda.
Baca artikel sex bisa membuat awet muda.

sumber : berbagai artikel di internet


Untuk download file gunakan IDM yang bisa sobat cari di sini..
Segera lakukan download sebelum file terhapus..
Klik link download dan SKIP AD pojok kanan atas untuk melanjutkan proses..

.:::::::::: Artikel Terkait :::::::::::.


-------------------------------------------------------------------------------------------------
Silahkan tinggalkan komentar dengan baik dan sopan
Silahkan masukan komentar jika punya pertanyaan
Silahkan laporkan jika menjumpai link yang error
Silahkan sobat copy / paste jika bermanfaat
-------------------------------------------------------------------------------------------------

0 comments:

Posting Komentar