Rabu, 22 Juni 2011

Ramuan Jeruk Nipis + Kecap Sembuhkan Batuk

jeruk + kecap
Salah satu jenis buah yang banyak mengandung kasiat untuk kesehatan terutama untuk menyembuhkan Batuk adalah jeruk nipis yang dicampur dengan Kecap.Obat herbal yang murah dan mudah didapat salah satunya adalah jeruk nipis dan kecap.Jeruk Nipis merupakan  salah satu jenis buah   yang banyak sekali kasiatnya untuk kesehatan .Banyak para ahli yang membuat penelitian tentang kandungan dari jeruk nipis .

Untuk informasi selengkapnya bisa dilihat pada artikel dibawah ini :

Air perasan jeruk nipis ditambah kecap merupakan resep herbal yang menjadi andalan banyak orang untuk mengatasi batuk. Sebenarnya apa kandungan berkhasiat dari jeruk nipis sehingga mampu mengatasi batuk?

Jeruk nipis (Citrus aurantifolia) mengandung minyak astiri dan zat-zat yang mampu mengendalikan otot-otot di pernapasan sehingga batuk menjadi reda. Menurut Prof dr Sumali Wiryowidagdo, ahli herbal, jeruk nipis banyak dipakai sebagai komponen obat herbal karena pada zaman dahulu tanaman jeruk nipis banyak ditemukan di halaman rumah.

Selain sebagai obat batuk, buah jeruk nipis juga berkhasiat sebagai obat penurun panas, obat sembelit, jerawat, mencegah rambut rontok, menambah nafsu makan, mengatasi suara serak, dan masih banyak lagi.

Mengenai penambahan kecap pada air jeruk nipis, menurut Prof Sumali, hal itu dimaksudkan untuk mengurangi keasaman air jeruk. “Pada dasarnya kecap tidak berkhasiat untuk mengobati batuk, sifatnya hanya sebagai sediaan saja agar air jeruk nipis bisa dikonsumsi,” katanya dalam acara pengenalan teknologi ekstraki herbal terkini yang diadakan oleh PT Deltomed Laboratories di Jakarta, Kamis (16/5).

Selain kecap, sebenarnya banyak sediaan lain yang bisa dipakai bersama dengan jeruk nipis, misalnya air gula, madu, atau kapur sirih. “Tambahan ini bisa dipakai agar rasanya tidak terlalu asam. Penggunaannya juga tidak akan mengurangi khasiat jeruk nipis,” papar dosen dari Pusat Studi Obat Bahan Alam Departemen Farmasi Universitas Indonesia ini.

Untuk biar lebih badan anget bisa juga ditambah kan dengan jahe. Jahe diambil airnya dengan di tambahkan campuran jeruk dan kecap. Karena batuk berhubungan dengan udara yang dingin maka cocok sekali bila di tambahkan dengan jahe..

Semoga artikel tersebut bermanfaat dan jaga kondisi badan anda supaya tetap sehat..amin..

Artikel terkait : 



Untuk download file gunakan IDM yang bisa sobat cari di sini..
Segera lakukan download sebelum file terhapus..
Klik link download dan SKIP AD pojok kanan atas untuk melanjutkan proses..

.:::::::::: Artikel Terkait :::::::::::.


-------------------------------------------------------------------------------------------------
Silahkan tinggalkan komentar dengan baik dan sopan
Silahkan masukan komentar jika punya pertanyaan
Silahkan laporkan jika menjumpai link yang error
Silahkan sobat copy / paste jika bermanfaat
-------------------------------------------------------------------------------------------------

0 comments:

Posting Komentar